Samsung rilis Galaxy A8 dan A8+ untuk generasi milenial

Rabu, 17 Januari 2018 | 17:16 WIB   Reporter: Handoyo
Samsung rilis Galaxy A8 dan A8+ untuk generasi milenial

Peluncuran Samsung seri Galaxy A


HEADPHONE - JAKARTA. Setelah ditunggu-tunggu cukup lama, Samsung akhirnya merilis smartphone barunya yakni Galaxy A8 dan Galaxy A8+ di awal tahun 2018. Sebagai smartphone premium, Galaxy A8 dibenderol dengan harga dikisaran Rp 6,5 juta, serta Galaxy A8+ sebesar Rp 8 juta.

Presiden Direktur Samsung Indonesia Jaehoon Kwon mengatakan, Galaxy A8 dan Galaxy A8+ menyasar segmen milenial. "Fitur-fitur dan teknologi dalam Galaxy A8 dan Galaxy A8+ akan mendukung bagi para milenial," kata Kwon, Rabu (17/1).

Perlu dicatat, Galaxy A8 dan A8+ hadir dengan desain premium Infinity Display seperti pada Galaxy S8 dan Note 8. Bahkan, beberapa fitur-fitur yang terdapat di produk flagship besutan perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) ini juga disematkan pada smartphone ini.

Galaxy A8 dan A8+ dilengkapi dengan teknologi dual front camera (kamera selfie ganda) yang dilengkapi kemampuan Live Focus dan aperture F1.7. Galaxy A8 juga dibekali dengan asisten cerdas Bixby Vision, teknologi keamanan fingerprint, dan face recognition, serta sertifikat IP68 yang membuat smartphone tahan terhadap air.

Galaxy A8 hadir dengan layar 5,8 inci dan Galaxy A8+ memiliki layar 6 inci dengan desain Infinity Display. Galaxy A8 dan Galaxy A8+ hadir dalam tiga varian warna yakni Orchid Gray, Black, dan Gold.

Untuk mendukung performa, Galaxy A8 dan A8+ menggunakan chipset Exynos 7885 octa-core 2.2GHz Dual ditambah 1.6GHz. Selain itu, Galaxy A8 dan Galaxy A8+ di lengkapi dengan RAM sebesar 4GB. Akan tetapi, khusus untuk Galaxy A8+ ada opsi RAM 6 GB serta memori internal yang ditawarkan dengan dua opsi yakni 32GB dan 64GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru