Resmi dijual, Nokia 3.1 Plus dibanderol Rp 2,4juta

Selasa, 19 Maret 2019 | 23:34 WIB Sumber: Kompas.com
Resmi dijual, Nokia 3.1 Plus dibanderol Rp 2,4juta


GADGET BARU - JAKARTA. Setelah resmi diperkenalkan pada Oktober 2018,  Nokia 3.1 Plus akhirnya masuk pasar Indonesia. Ponsel mid-range terbaru dari HMD Global ini menjawab tanggapan positif penggemar ponsel Nokia 3 di Tanah Air.

"Karena tanggapan positif yang besar dari para penggemar, kami memutuskan untuk menghadirkan (ponsel yang) lebih banyak fitur (dari) Nokia 3, seperti layar lebih besar, baterai lebih besar, dan pencitraan (kamera) terkini," ujar Miranda Warokka, Head of Marketing Indonesia for HMD Global di acara peluncuran Nokia 3.1 Plus di Jakarta, Selasa (19/3).

Nokia 3.1 Plus juga merupakan penerus Nokia 3 sekaligus Nokia 3.1 yang telah diperkenalkan HMD Global di Indonesia beberapa waktu silam. Dari segi desain, Nokia 3.1 Plus mengusung panel IPS berukuran 6 inci dengan resolusi 720 x 1.440 (aspect ratio 18:9).

Ponsel ini tidak memiliki poni pada bagian layarnya. Dengan begitu, bezel bagian atas dan bawah pun tampak terlihat lebar.

Pada aspek kamera, Nokia 3.1 Plus dibekali dengan dua kamera belakang yang masing-masing memiliki sensor 13 megapiksel (bukaan f/2.0) dan 5 megapiksel (bukaan f/2.4) sebagai depth sensor untuk membantu pemrosesan foto mode portrait/bokeh.

Dua kamera itu juga dilengkapi dengan LED flash. Sementara di bagian depannya ada kamera selfie dengan sensor 8 megapiksel.

Spesifikasi hardware Nokia 3.1 Plus Untuk kinerja dan performa, Nokia 3.1 Plus digenjot dengan chipset Mediatek octa-core Helio P22 dengan kecepatan clock maksimal 2,0 GHz. Chipset tersebut dipadankan RAM 3 GB, media penyimpanan 32 GB, dan mendukung dua kartu SIM model nano (hybrid).

Media penyimpanan tersebut bisa diperluas dengan kartu microSD hinga 400 GB yang memakan slot kartu SIM 2. Artinya, pengguna hanya bisa menggunakan satu kartu SIM ketika dipasang bersamaan dengan kartu micro SD.

Nokia 3.1 Plus juga dilengkapi plat logam khusus yang berfungsi untuk menyebarkan panas berlebih ketika digunakan dalam mode high-performance, seperti main game.

"Kami menyematkan metal dan aluminum plate untuk meredam dan menyebarkan panas berlebih ketika Nokia 3.1 Plus digunakan untuk kinerja berat," ujar Head of Product Marketing HMD Global, Wayne Tang di kesempatan yang sama.

Fitur lainnya mencakup baterai 3.500 mAh, sensor pemindai sidik jari yang terletak di punggung ponsel, jack earphone 3,5 mm, dan microUSB 2.0 port. Layaknya smartphone Nokia besutan HMD Global, Nokia 3.1 Plus berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie versi "polos", tanpa tambahan custom UI.

Nokia 3.1 Plus juga mendapatkan jaminan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun dan pembaruan OS selama dua tahun berkat program Android One.Bagaimana dengan harga Nokia 3.1 Plus?

Harga Nokia 3.1 Plus di Indonesia

Di Tanah Air, Nokia 3.1 Plus hadir dalam dua varian warna, yaitu Blue dan Baltic, keduanya dibanderol harga Rp 2.399.000.

Nokia 3.1 Plus sendiri sudah bisa dipesan melalui beberapa e-commerce di Indonesia, seperti Blibli, Dinomarket, Erafone, JD.id, Shopee, dan Tokopedia mulai 15 hingga 22 Maret 2019.

Bagi peminat ponsel Nokia 3.1 Plus yang membeli selama masa pre-order, HMD Global menawarkan promo khusus berupa cashback hingga Rp 300.000 dan gratis "Paket Unlimited YouTube" selama setahun untuk bundling bersama kartu Indosat. (Bill Clinten)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nokia 3.1 Plus Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 2,4 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru