Presiden Jokowi resmikan Tol Becakayu

Jumat, 03 November 2017 | 11:15 WIB   Reporter: Anggar Septiadi
Presiden Jokowi resmikan Tol Becakayu


JALAN TOL - BEKASI. Presiden Joko Widodo, hari ini (3/11), meresmikan Tol Bekasi-Cawang-Kampung-Melayu (Tol Becakayu) seksi I B-C Jakasampurna-Cipinang sepanjang 8,4 kilometer (km).

Jokowi mengatakan peresmian ini menjadi upaya pemerintah menjawab keraguan yang sempat muncul saat Tol Becakayu mulai dibangun kembali pada 2014 lalu. "Dahulu banyak yang tidak percaya tiga tahun mulai beroperasi, nih buktinya sekarang rampung," katanya, Jumat.

Sebelumnya, banyak yang ragu Tol Becakayu dapat diselesaikan, sebab proyek ini sejatinya telah dimulai sejak 1997.

"Dan kita tahu Surat Perintah Kerja (SPK) Becakayu itu sudah diberikan pada 1996. Jadi hampir selama 21 tahun, baru diresmikan sekarang," lanjut Jokowi.

Dengan diresmikannya Seksi I B-C, Jokowi berharap, ke depan Tol Becakayu dapat mengurai kemacetan dari Bekasi-Jakarta yang selama ini kerap terjadi di sepanjang Jalan Kalimalang.

Seksi I B-C Tol Becakayu hari ini mulai dapat dilalui kendaraan tanpa dipungut biaya. Jokowi bilang, percepatan operasi ini dilakukan agar dapat pemasukan segera. "Segera dibuka agar segera dapat pemasukan. Sehingga bisa cepat," imbuh Jokowi.

Sekadar informasi, Tol Becakayu memiliki panjang total 23,8 km yang terbagi atas seksi IA Pedati-Cipinang 3,5 km, IB-C Cipinang-Jakasampurna yang mulai beroperasi hari ini 8,4 km, lalu seksi II A Jakasampurna-Bekasi Barat 4,1 km, dan seksi II B Bekasi Barat-Tambun 7,8 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru