Keren, imoo Watch Phone masuk daftar smartwatch dengan pangsa pasar global terbesar

Selasa, 24 September 2019 | 10:17 WIB   Reporter: Amalia Fitri
Keren, imoo Watch Phone masuk daftar smartwatch dengan pangsa pasar global terbesar

ILUSTRASI. imoo Watch Phone


GADGET BARU - JAKARTA. Firma riset Counterpoint mengeluarkan riset di kuartal pertama 2019 yang menyatakan adanya delapan merek smartwatch dengan pangsa pasar global terbesar.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (24/9), Apple smartwatch berada di urutan pertama dan diikuti oleh Samsung, sementara Imoo Watch Phone berada di urutan ketiga meskipun target penggunanya hanya anak-anak usia 6 sampai 13 tahun.

Manajemen imoo menilai temuan tersebut menarik, sebab kebutuhan gadget ternyata juga menjadi kebutuhan bagi anak, bukan hanya orang dewasa.

Baca Juga: Huawei meluncurkan WATCH GT 2 dengan teknologi AI

Sebagai bagian dari BBK Group, imoo Watch Phone mengaku melalui proses pengerjaan dan uji verifikasi yang panjang hingga menghasilkan produk berkualitas yang didambakan oleh konsumen.

“Tidak hanya inovasi teknologi, tetapi juga pengerjaan kualitas” begitu ujar Kevin Wu, Product Manager imoo dikutip dari keterangan resmi, Selasa (24/9).

Dia melanjutkan, imoo Watch Phone merupakan gadget untuk komunikasi dan keamanan yang diciptakan khusus untuk anak. Dalam proses produksinya, selalu didahului dengan riset yang dilakukan oleh ribuan team R&D.

Baca Juga: Kiat Erajaya (ERAA) Mempertebal Keuntungan Bisnis

Di awal riset diketahui bahwa dalam menciptakan gadget khusus untuk anak memerlukan strategi yang berbeda dengan gadget untuk usia dewasa.

"Anak-anak sangat aktif bergerak, oleh karenanya gadget untuk komunikasi dan keamanan anak dibuat dalam betuk jam tangan, sehingga tidak membatasi ruang gerak anak. Selain itu anak juga sangat senang bermain air, imoo Watch Phone didesain sedemikian rupa hingga memiliki ketahanan air IPX8 yang akan tetap aman digunakan berenang hingga kedalaman 20 meter," lanjut Kevin Wuu.

Kevin berkata, tidak hanya sekadar water resistant, imoo Watch Phone juga memiliki kemampuan swimming waterproof.

" Untuk mengatasi kesulitan teknis ini, 39 engineer telah mencoba berbagai solusi. Mencari pemasok bahan yang berbeda di seluruh dunia, butuh waktu delapan bulan untuk akhirnya menemukan solusi membran tahan air dan permeable khusus untuk mengatasi masalah teknis ini," imbuh Li Xiaoru, Product Engineer imoo.

Baca Juga: Baru diluncurkan, ini daftar harga iPhone 11, iPhone 11 Pro, serta iPhone 11 Pro Max

Dengan klaim tersebut, imoo Watch Phone akhirnya dapat masuk dalam daftar Counterpoint sebab dibuat dari material berkualitas, serta melalui proses pembuatan dan uji coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru