kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemhub cek keamanan layanan kereta api menghadapi musim mudik lebaran


Jumat, 12 April 2019 / 19:22 WIB
Kemhub cek keamanan layanan kereta api menghadapi musim mudik lebaran


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - BANYUMAS. Menghadapi masa angkutan lebaran 2019, Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengecek pelaksanaan standar pelayanan minimum (SPM) di wilayah Daop 5 Purwokerto, Jawa Tengah. 

Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto mengatakan, inspeksi didampingi tim pusat PT KAI dan Daop 5 mulai Selasa (9/4/2019) hingga Jumat (12/4/2019). Inspeksi meliputi kondisi KA, jalur KA, dan fasilitas stasiun yang ada di wilayah Daop 5. 

“Ada beberapa temuan, seperti CCTV di atas KA yang mengalami gangguan serta beberapa lampu penerangan mati. Beberapa temuan yang ada langsung ditindaklanjuti oleh kami dengan melakukan perbaikan dan penggantian,” kata Supriyanto, melalui siaran pers, Jumat (12/4). 

Supriyanto mengatakan, stasiun yang diperiksa meliputi Stasiun Purwokerto, Kroya, Gombong, Kebumen dan Kutoarjo. Adapun KA yang diperiksa meliputi KA Kamandaka, KA Logawa, KA Sawunggalih, KA Kutojaya Utara, KA Wijayakusuma, KA Purwojaya serta KA Kamandaka. 

“Dengan kegiatan ini diharapkan fasilitas pelayanan, keamanan, dan kesehatan baik di stasiun dan di atas KA dalam kondisi siap dan baik. Sehingga masyarakat pengguna jasa KA semakin nyaman dan aman saat menggunakan KA dengan fasilitas yang sudah disediakan dan ditetapkan,” ujar Supriyanto. 

Dia mengatakan, PT KAI mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA serta penumpang dan barang yang diangkutnya. “Kami juga terus melakukan persiapan-persiapan, baik sarana, prasarana maupun pelayanan baik di atas KA maupun di stasiun, termasuk sumber daya manusia yang ada. Ini untuk mendukung kelancaran pelaksanaan angkutan Lebaran 2019, utamanya demi keselamatan dan kenyaman penumpang KA,” kata dia. (Fadlan Mukhtar Zain)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Persiapan Angkutan Lebaran, Kemenhub Cek Keamanan Layanan Kereta Api"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×