Instagram hadirkan fitur penyaring komentar dalam bahasa Indonesia

Rabu, 12 Desember 2018 | 11:07 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Instagram hadirkan fitur penyaring komentar dalam bahasa Indonesia

ILUSTRASI. Instagram


INSTAGRAM - JAKARTA. Instagram meluncurkan fitur penyaring komentar dalam Bahasa Indonesia. Fitur tersebut sebagai mesin pembelajaran yang otomatis menyaring komentar terkait bullying, ujaran kebencian ( hate speech), pelecehan seksual dan spam komentar.

Dalam keterangan persnya pada Selasa (11/12), fitur ini akan menyaring komentar yang bersifat seperti yang disebutkan sebelumnya.

Fitur ini memberikan notifikasi kepada Instagram apabila sebuah akun memposting konten agresif berulang kali, Instagram dapat segera mengambil tindakan untuk menghapus keberadaan akun tersebut.

Pengguna dapat mengaktifkan atau menon-aktifkan fitur dengan mengakses profil Anda, pilih Pengaturan, dan Kontrol Komentar. Untuk menon-aktifkan fitur ini, matikan pilihan 'Sembunyikan Komentar Ofensif' pada pengaturan Kontrol Komentar.

Berdasarkan tingkat akurasi fitur penyaring komentar di Instagram telah mencapai 95% dengan pemeriksaan berkelanjutan oleh tim Instagram.

Ratusan juta komentar yang di posting di Instagram setiap harinya, dimana tim Instagram secara manual mengevaluasi komentar sebelum di input ke dalam model pembelajaran komputer.

Setiap komentar ditinjau oleh tim Instagram setidaknya dua kali sebelum diinput ke dalam model pembelajaran untuk menjamin akurasi.

Tujuannya agar pengguna Instagram lebih bijak dalam menggunakan media sosial tersebut. Menjadikan Instagram sebagai tempat yang aman untuk berbagi dan melaporkan komentar yang tidak sesuai di Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru