Google Indonesia dorong bisnis di Indonesia go online

Rabu, 25 Juli 2018 | 20:08 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Google Indonesia dorong bisnis di Indonesia go online

ILUSTRASI. Google


GOOGLE - JAKARTA. Sebagai kantor representatif di Indonesia, Google yakin bahwa bisnis di Indonesia bisa go online dan terus berkembang pesat.

"Misi kami di Indonesia adalah untuk mendukung Indonesia menjadi digital powerhouse dengan membantu bisnis di Indonesia go online," ujar Jason Tedjasukmana, Head of Communications Google Indonesia kepada Kontan.co.id, Rabu (25/7).

Salah satu cara go online adalah lewat Youtube. Muriel Makarim, Manager Marketing Google Indonesia menyebut hampir semua pengguna internet menonton Youtube. "85% penduduk di pedalaman dan kota kecil, dan 90% diantaranya berusia diatas 35 tahun," ujar Muriel.

Hingga saat ini Youtube sudah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak televisi untuk menyiarkan programnya kepada penonton. Seperti Indosiar, RCTI, dan lainnya. Namun sayang, Muriel tidak menjabarkan berapa banyak iklan atau pendapatan yang diperoleh Youtube.

Dari informasi laporan keuangan yang diperoleh Kontan.co.id, Google mencatat pendapatan sejak April hingga Juni 2018 mencapai $ 32,657. Capaian ini meningkat dari April hingga Juni 2017 yang mencapai $ 26,010.

Untuk rencana pengembangan bisnis, Jason tak merinci detail kegiatan dan program yang akan dilakukan. "Kami menyediakan kemampuan yang memadai agar seluruh masyarakat Indonesia dapat memperoleh manfaat terbaik dari Internet," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru