FPI gelar aksi mendukung Anies melepas saham bir Delta Djakarta

Jumat, 08 Maret 2019 | 13:04 WIB Sumber: TribunNews.com
FPI gelar aksi mendukung Anies melepas saham bir Delta Djakarta


DKI JAKARTA - JAKARTA. Front Pembela Islam (FPI) bersama beberapa gabungan organisasi masyarakat (ormas) Jawara bakal mengadakan aksi di depan Gedung DPRD DKI Jakarta.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mendesak DPRD untuk mencabut saham Bir PT Delta Djakarta Tbk (DLTA).

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan aksi ini merupakan dukungan agar janji kampanye Anies pada Pilkada 2017 terwujud.

"Kan ini sesuai janji kampanye Anies dan Anies sudah penuhi itu. Memang MoU perjanjian kami untuk meminta Pemprov DKI mencabut saham yang ada di Delta Bir, kan itu sudah dipenuhi," ujar Novel saat dikonfirmasi, Jumat (8/3).

Ia menilai sejumlah oknum anggota dewan mempersulit langkah Anies untuk melepas saham minuman beralkohol itu.

"Makanya kami demo ke DPRD, bukan Balai Kota ya, karena aspirasi kami sama dengan aspirasi Gubernur," katanya.

Bahkan Novel menilai tak setujunya DPRD soal pencabutan saham itu bisa meracuni moral umat Islam se-Indonesia sebab minuman Bir dikonsumsi oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Oleh sebab itu mereka berani pasang badan untuk membela sang Gubernur sampai seluruh anggota dewan sepaham dengan Anies.

"Ini dari Gubernur sebelumnya sudah ada berpuluh-puluh tahun, nah saat ini kami berbeda, kami semangat jaga moral daripada kehancuran karena minuman keras, nah makanya itu kami perjuangkan," ungkap Novel.

Diketahui aksi ini akan dilaksanakan setelah Salat Jumat, (8/3) sekitar pukul 13.00 WIB di depan Gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat. (Anggie Lianda Putri)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Siang Ini, FPI Demo Gedung DPRD DKI Tuntut Cabut Saham Bir PT Delta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru