Dua laptop premium Lenovo Yoga dibanderol mulai Rp 18 jutaan

Kamis, 13 Desember 2018 | 10:42 WIB Sumber: Kompas.com
Dua laptop premium Lenovo Yoga dibanderol mulai Rp 18 jutaan

ILUSTRASI. Laptop Lenovo Yoga


INDUSTRI ELEKTRONIK - JAKARTA. Raksasa komputer Lenovo memboyong dua laptop teranyar Yoga C930 dan Yoga S730 ke Indonesia. Lenovo Yoga C930 merupakan laptop convertible (2-in-1) yang dapat digunakan sebagai tablet dengan melipat layar 360 derajat sehingga memunggungi keyboard. 

Laptop ini disokong oleh prosesor Intel Core generasi ke 8  dengan tambahan aksesori Integrated Garaged Pen yang bisa diisi dayanya di sebuah kompartemen stylus yang ada di laptop. 

Perangkat stylus itu juga bisa digunakan untuk menggambar, menulis, dan navigasi antar aplikasi di layar sentuh Yoga C930. Di segi multimedia, C930 diperkuat dengan speaker yang bisa diputar-putar karena letaknya yang ada di tengah-tengah engsel lipatan.

Ada pula layar UHD yang diperkaya dengan fitur Dolby Vision untuk memanjakan mata pengguna.  Untuk sisi keamanannya, disediakan fitur fingerprint reader dan TrueBlock Privacy Shutter guna memblokir pandangan webcam saat tidak digunakan.

Berbeda dengan C930, Lenovo Yoga S730 memiliki desain laptop konvensional dengan bodi yang tipis. Laptop ini memiliki bobot 1,1 kg dan ketebalan 11,9 mm. 

Dapur pacu laptop ramping itu diperkuat prosesor Intel Core i7 generasi ke-8. Yoga S730 diklaim sebagai laptop pertama di Indonesia yang dibekali prosesor berarsitektur "Whiskey Lake" tersebut.  

Soal harga, kedua laptop masuk kategori high-end atau premium. Lenovo Indonesia menjual Yoga S730 seharga Rp 18 jutaan, sementara Yoga C930 dibanderol Rp 26 jutaan.

Keduanya dijadwalkan mulai tersedia di distributor dan toko ritel resmi Lenovo di Indonesia  mulai bulan Januari 2019. (Bill Clinten)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Duo Laptop Premium Lenovo Yoga S730 dan C930 Resmi Masuk Indonesia ",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto
Tag

Terbaru