Diperbarui, Galaxy S10 dapat fitur-fitur layaknya Galaxy Note 10

Kamis, 26 September 2019 | 13:36 WIB Sumber: Kompas.com
Diperbarui, Galaxy S10 dapat fitur-fitur layaknya Galaxy Note 10

ILUSTRASI. Penjualan perdana Samsung Galaxy S10


SMARTPHONE / PONSEL PINTAR - JAKARTA. Pengguna lini Galaxy S10 kini bisa menjajal fitur-fitur unggulan yang sebelumnya hanya ada di Galaxy Note 10.

Melalui pembaruan software, mode kamera live focus video yang sebelumnya absen di Galaxy S10, S10 Plus, dan S10e akan datang dengan peningkatan mode kamera lain, seperti AR Doodle, mode malam, dan perekaman video Super Steady. 

Pembaruan bulan September ini juga akan membawa video editor serta Samsung Dex untuk PC. Di Galaxy Note 10, Samsung DeX telah ditingkatkan kemampuannya. 

Baca Juga: Hore, sistem operasi iPadOS sudah bisa diunduh

Dengan kabel USB, ponsel tidak hanya bisa dihubungkan dengan desktop Windows saja, namun juga bisa disambungkan dengan Mac. Ada pula fitur Link Windows yang sebelumnya hadir secara ekslusif di Galaxy Note 10. 

Link Windows memungkinkan pengguna untuk melakukan mirroring dari ponsel ke desktop menggunakan koneksi WiFi yang sama. Perlu diingat, fitur ini hanya akan bekerja di Windows 10. 

Dirangkum KompasTekno dari 9to5Google, Kamis (26/9) pembaruan dengan versi G970FXXU3ASIG, G973FXXU3ASIG, G975FXXU3ASIG belum hadir secara merata di semua perangkat Galaxy S10. 

Terutama ditujukan untuk Galaxy S10 yang ditenagai Exynos atau pasar luar AS. Galaxy S10 model Snapdragon kabarnya telah lebih dulu mendapatkan update

Baca Juga: Tilang elektronik berlaku di 8 jalan tol Jabodetabek

Dari tangkapan layar yang beredar, disebutkan bahwa pembaruan yang bersangkutan memiliki ukuran file 1,2 GB. Dengan pertimbangan ini, ada baiknya menggunakan koneksi WiFi yang lebih stabil supaya tak boros kuota internet. 

Pembaruan bisa dilakukan dengan pergi ke menu setting, lalu pilih pembaruan sistem, dan tunggu perangkat melakukan pemeriksaan pembaruan. Kemudian tunggu perintah selanjutnya untuk mengunduh pembaruan. (Wahyunanda Kusuma Pertiwi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diperbarui, Galaxy S10 Dapat Fitur-fitur Galaxy Note 10"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru