Bocoran rumor fitur Samsung S9 dan S9+

Senin, 18 Desember 2017 | 13:10 WIB Sumber: Kompas.com
Bocoran rumor fitur Samsung S9 dan S9+


SMARTPHONE / PONSEL PINTAR - SEOUL. Rumor peluncuran Samsung Galaxy S9 dan Samsung S9+ sebagai penerus Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang baru saja diluncurkan pada 29 Maret 2017 lalu sudah mulai bergulir. Dari situs Pocket-lint.com yang di tayangkan di Kompas.com membocoran hal-hal terkait Galaxy S9 yang diharapkan memiliki kelebihan dari terdahulunya. 

Menurut situs ini, tampaknya Samsung Galaxy S9 dan S9+ tidak akan diluncurkan sebelum Maret 2018, mengingat jenis teranyar yakni S8 baru saja meluncur Maret 2017 lalu. Meskipun sebagian orang seperti akun Riccolo1 di Twitter mengklaim perangkat ini akan diluncurkan pada awal tahun di acara Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas pada 9-12 Januari 2018. 

Pebisnis Korea meyakini Galaxy S9 dan S9+ akan dipamerkan di CES 2018 bersamaan dengan peluncuran LG G7. Venturebeat, portal berita teknologi juga mengklaim, seseorang telah diberi pengarahan tentang rencana produsen ponsel tersebut untuk dapat memamerkan S9 dan S9+ dan tampil perdana di momen tersebut. 

Komunitas penggemar Samsung yang tergabung di Sammobile.com melaporkan bahwa akan ada dua model Samsung lagi yang akan beredar. Kedua model itu dikenal sebagai  SM-G960 untuk S9 dan SM-G965 untuk S9 +.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Minggu (17/12) menyebutkan bahwa, seperti Galaxy S8 sebelumnya, Galaxy S9 juga akan didampingi perangkat "kembaran" bernama Galaxy S9 Plus.

Perbedaan antara keduanya terletak di ukuran layar. Galaxy S9 Plus memiliki layar lebih besar, yakni 6,1 inci, dibanding Galaxy S9 sebesar 5,8 inci. 

Selain itu, dari bocoran gambar rendering yang beredar, Galaxy S9 Plus agaknya juga bakal dibekali teknologi dual camera, sementara Galaxy S9 hanya memiliki kamera tunggal.

Spesifikasi lain selebihnya antara kedua perangkat disinyalir bakal serupa. Keduanya sama-sama akan dibekali chip Exynos 9810 atau Snapdragon 845, tergantung wilayah penjualan. 

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Galaxy S9 Meluncur Akhir Februari 2018?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru