Bergunjing ramai-ramai pakai iPhone, ini cara mudah melakukannya

Sabtu, 06 Juli 2019 | 11:15 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Bergunjing ramai-ramai pakai iPhone, ini cara mudah melakukannya


SMARTPHONE / PONSEL PINTAR - iPhone merupakan ponsel pintar yang sangat canggih. Ponsel pintar keluaran Apple Inc. bisa berfungsi sebagai kamera, perangkat game, browser web, sampai teleponan ramai-ramai (conference call).  

Menariknya, iPhone bisa melakukan telepon konferensi dengan lima orang (termasuk Anda). Di kutip dari Business Insider, iPhone dapat melakukan panggilan konferensi lebih mudah dan cepat. Selain itu, Anda dapat mengkontrol status panggilan saat telepon konferensi berlangsung.

Bagi Anda yang belum terbiasa menggunakannya, berikut ini panduan melakukan panggilan konferensi melalui iPhone.   

1. Anda harus menelpon orang pertama yang hendak diundang dalam panggilan konferensi.

2. Setelah dia menjawab, Anda tekan ketuk tombol plus (+) yang berada di atas "add call".

3. Kemudian, Anda pilih nomor yang akan ditambahkan dari kontak nomor iPhone.

4. Setelah orang kedua yang Anda hubungi menjawab. Anda tekan tanda panah kembar yang berada di atas "merge calls" untuk menggabungkannya.

5. Anda dapat mengulangi langkah nomor dua dan tiga hingga empat kali. Setelah itu Anda dapat mulai mengobrol dengan mereka.

6. Bila ingin mengubah status salah satu anggota konferensi menjadi telpon pribadi. Anda cuma perlu menekan tanda "i" dalam lingkaran untuk menampilkan baris panggilan.

Layar ponsel Anda akan menampilkan pilihan "end call" dan "private". Setelah itu, Anda pilih "private" untuk bicara di saluran pribadi.

Untuk mengembalikan ke saluran konferensi, Anda cukup menekan tanda panah kembar.

Anda dapat menggunakan telepon konferensi ini untuk meeting bersama dengan rekan kerja di luar kota. Atau, Anda juga dapat menggunakannya untuk saling bertukar kabar dengan sanak saudara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru