Anda ingin ikut Age Challenge? Kuasai 5 langkah menggunakan FaceApp dulu

Kamis, 18 Juli 2019 | 09:50 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Anda ingin ikut Age Challenge? Kuasai 5 langkah menggunakan FaceApp dulu


TEKNOLOGI - JAKARTA. Nitizen kembali heboh menggunakan aplikasi FaceApp untuk membuat wajah mereka nampak tua. Tidak hanya masyarakat biasa, para artis tenar pun juga ikut-ikutan membuatnya.

Tom Holland, aktor tokoh Spiderman, misalnya. Dia menjejer foto muda (saat ini) dan tua yang diedit menggunakan FaceApp, lalu mengunggah di Twitter.  Asal tahu saja, aksi ini kembali muncul seiring #FaceApp dan #AgeChallenge jadi trendding topik di Twitter.

Menurut TechCruch.com, sesungguhnya FaceApp sempat viral sekitar dua tahun lalu. Kini memang merebak lagi.

Agar tidak dibilang ketinggalan zaman, Anda bisa ikut serta dalam challenge ini.  

  1.  Anda pasang FaceApp ke dalam smartphone. Caranya, Anda unduh terlebih dahulu melalui Google Play atau App Store. Anda harus pastikan ponsel terkoneksi dengan internet saat proses pengunduhan berlangsung. Bila tidak, sistem ponsel Anda tidak dapat mengunduh aplikasi tersebut. Setelah proses pengunduhan selesai, FaceApp secara otomatis terpasang di ponsel pintar Anda.
  2. Anda buka FaceApp lalu ketuk "Next" pada halaman pertama, kedua, dan ketiga. Lalu, Anda ketuk "Start" pada halaman keempat untuk mulai menggunakan FaceApp.
  3. Anda ketuk ikon berbentuk kamera dan mulailah mempotret diri sendiri alias selfie. Posisikan wajah Anda pada garis wajah yang muncul di layar ponsel. Kemudian, Anda ketuk enter untuk membidik gambar. Opsi lainnya, Anda juga dapat menggunakan foto yang tersimpan di galeri ponsel. Caranya, Anda ketuk ikon galeri dan pilih serta ketuk foto yang diinginkan.
  4. Anda ketuk ikon frame yang berisi dua foto yang berada di bawah halaman foto. Kemudian Anda ketuk ikon plus dan ikon old, untuk membuat wajah menjadi lebih tua.
  5. Proses selesai dan Anda dapat membagi foto FaceApp di Twitter atau Instagram melalui fitur share.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru