kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AKR-BP geber ekspansi, kali ini SPBU BP dibuka di Kawasan Industri Jababeka


Kamis, 20 Desember 2018 / 14:22 WIB
AKR-BP geber ekspansi, kali ini SPBU BP dibuka di Kawasan Industri Jababeka
ILUSTRASI. SPBU BP


Reporter: Willem Kurniawan | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) hari ini mengumumkan bahwa usaha patungan dengan British Petroleum (BP) secara resmi membuka stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) kedua BP-AKR JV terletak di jalan ramai Jl H Usmar Ismail Jababeka, Cikarang Utara.

Perusahaan patungan, PT Aneka Petroindo Raya (APR), yang beroperasi atas nama BP AKR Fuels Retail, di bawah perjanjian eksklusif, menawarkan proposisi konsumen yang berbeda yang memanfaatkan kemampuan dan keahlian BP dan AKR di seluruh pasar ritel Indonesia yang sedang tumbuh.

Pete Molloy, Presiden Direktur APR mengatakan senang dengan pembukaan stasiun layanan BP-AKR kedua di Jababeka, Cikarang yang sesuai dengan rencana. Tujuannya untuk menyediakan bahan bakar berkualitas dengan kenyamanan kepada pelanggan di bawah merek BP.  "Harapannya dapat membuka lebih banyak stasiun layanan di seluruh negeri dan menciptakan ribuan pekerjaan ritel baru dalam prosesnya” ujar dia, Kamis (20/12) dalam keterangan pers.

Sebelumnya, pangkalan bensin yang pertama telah dibuka di De Latinos tiga minggu yang lalu. Peter bilang, ia cukup senang dengan kecepatan perusahaan dalam proyek ini, mulai dari pencarian lahan, pembebasan lahan hingga pembukaan pom bensin.

Hadir dalam acara tersebut Direktur PT AKR Corporindo Tbk Suresh Vembu yang juga menjabat sebagai Presiden Komisaris APR, Presiden Direktur APR Peter Molloy, Presiden Direktur Jababeka Sutedja S Darmono dan pejabat lainnya dari badan-badan pemerintahan setempat.

APR memiliki rencana untuk memperluas jaringan ritelnya dengan rencana untuk membuka sekitar 350 lokasi ritel di Indonesia selama dekade berikutnya yang didukung dengan baik oleh kemampuan logistik dan infrastruktur AKR di seluruh kepulauan Indonesia. Dan AKR sekarang punya 135 spbu dengan merek AKR dan rencana membuka 30 SPBU dengan BP sebagai partner dalam waktu 2 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×