Kontan Online

SMARTPHONE / PONSEL PINTAR

Xiaomi resmi meluncurkan Redmi 5A di Indonesia

Wednesday, 20 December 2017 | RR Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang pergantian tahun Xiaomi kembali memperkenalkan keluarga barunya. Xiaomi baru saja resmi merilis seri Redmi 5A. Dibanderol dengan harga Rp 999.000,- diharapkan ponsel tersebut bisa mendorong penggunaan smartphone di Indonesia.

“Redmi 5A menyatukan semua mimpi kami untuk dapat memperkenalkan teknologi luar biasa yang dapat membawa perubahan nyata bagi banyak penduduk Indonesia,” ujar Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kontan.co.id, Rabu (20/12).

Ia berharap peluncuran seri Redmi 5A ini bisa mengubah industri smartphone di Indonesia. Konsumen yang masih menggunakan feature phone untuk beralih ke smartphone.

Data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan bahwa pada tahun 2016 hanya 47,6% dari total penduduk Indonesia merupakan pengguna smartphone.

Ponsel berukuran 5 inci tersebut diklaim memiliki beragam fitur berkualitas yang belum pernah ditemukan di kategorinya. Smartphone lain dengan spesifikasi serupa rata-rata dijual pada harga Rp1,5 juta. Pemasarannya akan dilakukan dengan kerja sama bersama Lazada, Qualcomm, Indosat, dan Erajaya.

“Redmi 5A akan tersedia secara online di Lazada.co.id mulai dari 11.00 WIB tanggal 27 Desember 2017, dan secara offline di Authorized Mi Store dan gerai Indosat Ooredo pada hari yang sama,” imbuhnya.

Berikut rincian fitur Redmi 5A :
Layar 5 inci full HD
Kamera depan 5MP dengan Aperture f/2.0 dan Smart and pro beautify
Kamera belakang 13MP dengan Aperture f/2.2, lensa 5 eleven dan PDAF untuk penentuan fokus yang cepat
Qualcomm® Snapdragon™ 425 (Quad-core, maks 1.4GHz)
Kapasitas Penyimpanan internal 2GB RAM + 16GB
Penyimpanan MicroSD yang dapat di-upgrade hingga 128GB
Kartu SIM dual nano
Kapasitas baterai 3000mAh
Dimensi: 140 × 70.1 × 8.35mm
Berat: 137g

 

Reporter: RR Putri Werdiningsih
Editor: Dessy Rosalina
loading...