Update corona, daerah di Kota Tangsel yang bebas corona berkurang satu kelurahan

Sabtu, 06 Juni 2020 | 07:58 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Update corona, daerah di Kota Tangsel yang bebas corona berkurang satu kelurahan

ILUSTRASI. Robot Amy yang bertugas membantu petugas medis saat menangani pasien di RS Pertamina Jaya, Jakarta Timur, Selasa (5/5/2020). RS Pertamina Jaya dikhususkan untuk menangani pasien virus corona dengan gejala berat dan dilengkapi dengan Command Center dimana


VIRUS CORONA - Jakarta. Pandemi virus corona terus memperluas jangkauan infeksi. Kini semakin banyak yang tercatat terdapat kasus infeksi virus corona.

Salah satunya di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Banten, terdapat penambahan pasien virus corona di wilayah yang selama ini bebas dari COVID-19.

Merujuk data Lawancovid19.tangerangselatankota.go.id pada Sabtu (6/6/2020) pukul 08.00 WIB, terdapat 271 kasus positif virus corona / COVID-19.

Jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Tangerang Selatan / Tangsel tersebut bertambah 21 kasus dibandingkan data 4 Juni 2020.

Dari 271 kasus positif virus corona / COVID-19, sebanyak 89 pasien telah sembuh (bertambah 9 orang), 156 pasien menjalani perawatan (bertambah 11 orang) dan meninggal 26 (bertambah 1 orang).

Baca juga: Inilah tiga kelurahan di Kota Tangerang yang bebas dari infeksi virus corona

Merujuk data Lawancovid19.tangerangselatankota.go.id, Sabtu(6/6/2020) pukul 08.00 WIB, kini hanya ada empat kelurahan di Tangsel yang belum terdapat kasus positif virus corona / COVID-19.

Jumlah itu berkurang satu kelurahan dibandingkan pada 4 Juni 2020 masih terdapat lima kelurahan di Kota Tangerang Selatan / Tangsel yang bebas dari virus corona.

Kelurahan yang bebas dari infeksi virus corona / COVID-19 antara lain:

  • Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat
  • Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong
  • Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong
  • Kelurahan Setu, Kecamatan Setu

Satu kelurahan di Tangerang Selatan yang terdapat kasus COVID-19 baru adalah di Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong.

Merujuk data Lawancovid19.tangerangselatankota.go.id, Sabtu(6/6/2020) pukul 08.00 WIB, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong terdapat satu kasus COVID-19. Sedangkan jumlah orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 34 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 13 orang. Jumlah ini masih sama seperti hari sebelumnya.

Meski demikian, di kelurahan tersebut terdapat orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP)

Baca juga: Dengan fasilitas ini, deteksi corona di Timika Papua menjadi lebih cepat

Data lengkap pantauan COVID-19 di Kota Tangsel di halaman berikutnya

Editor: Adi Wikanto

Terbaru