Kontan Online

0

Ternyata Wanita Lebih Doyan Bermain Game

Saturday, 09 September 2017 | Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID -  Wanita meluangkan lebih banyak waktu untuk bermain game daripada pria. Itulah kesimpulan dari hasil riset oleh Inside ID, sebuah lembaga riset pemasaran yang berbasis di Jakarta.

Riset yang dilakukan pada Semester I tahun 2017 ini melibatkan 248 responden. Dari riset Inside ID ditemukan fakta bahwa 75% wanita mengaku bermain game dalam seminggu terakhir, sedangkan pria hanya sekitar 67%.

“Berdasar data tersebut, pria dan wanita sama-sama gemar bermain game. Hanya saja, wanita sedikit lebih tinggi dibandingkan pria,” ujar Andres Christian, Head of Business Unit Inside ID pada September 2017.

Uniknya, menurut Andres, 75% wanita yang menyempatkan diri bermain game justru berasal dari rentang usia produktif, yakni 25-35 tahun. Biasanya pada rentang usia ini, para wanita berada di puncak produktivitas, baik di urusan rumah tangga maupun urusan pekerjaan.

Genre game yang menjadi favorit para wanita adalah adventure atau petualangan (54%) dan strategi (52%).

“Wanita menyukai game yang memiliki alur cerita, seperti pada genre petualangan atau adventure. Wanita juga menyukai game yang sifatnya killing time karena biasanya game ini dimainkan di saat mereka sedang tidak ada kerjaan atau sedang menunggu. Ditambah, wanita juga menyukai game yang sifatnya berlanjut atau continuous,” jelas Andres.

Untuk kategori platform bermain game yang digemari para wanita, Andres menjelaskan bahwa mayoritas wanita (85%) bermain game di smartphone.Terdapat pula wanita yang bermain game di Personal Computer (PC) atau laptop (43%), mereka adalah kaum muda berusia 18-24 tahun.

Tulisan ini disarikan dari siaran pers yang dimuat di Pressrelease.id dengan judul "Riset Inside Id: Wanita Lebih Gemar Bermain Game Dibanding Pria"

Pressrelease.id adalah sebuah situs inisiatif KONTAN yang khusus memuat press release secara utuh. Silakan simak cara "Agar press release Anda tampil di Pressrelease.id

Reporter: Hasbi Maulana
Editor: Hasbi Maulana
loading...