kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak cuti Lebaran, Jokowi malah blusukan ke Padang


Minggu, 03 Juli 2016 / 09:34 WIB
Tak cuti Lebaran, Jokowi malah blusukan ke Padang


Sumber: Antara | Editor: Adi Wikanto

Padang. Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Senin (4/7/2016) sekitar pukul 17.30 WIB. Di Padang, Jokowi akan menghabiskan malam terakhir bulan Ramadhan dan merayakan hari raya Idul Fitri,

Setelah tiba di Padang, Presiden dijadwalkan melaksanakan sholat tarawih di Masjid Nurul Iman, Padang, setelah istirahat dan berbuka di Hotel Inna Muara.

"Malamnya sekitar pukul 20.45 WIB direncanakan beliau akan membagikan sembako di Masjid Mukaromah, kawasan Muaro Padang," kata Kepala Bagian Protokoler Sekretariat Provinsi Sumbar, Kuswandi Kutar di Padang, Minggu (2/7).

Menurut dia, agenda Jokowi akan dilanjutkan keesokan harinya, Selasa (5/7/2016) yaitu membagikan sembako bagi masyarakat kurang mampu di pantai Muaro Lasak, Padang sekitar pukul 09.00 WIB.

"Lokasi berikutnya masih tentatif. Salah satu rencananya adalah menuju Solok. Di simpang pasar Alahan Panjang singgah sejenak untuk bagi sembako dan sholat Zuhur di Masjid Ummi Alahan Panjang. Setelah itu, kembali ke Padang, buka bersama di RM Sederhana," ujarnya.

Malam terakhir Ramadhan itu, Jokowi juga dijadwalkan untuk menghadiri kegiatan takbiran di halaman Kantor Gubernur Sumbar. "Untuk takbiran ini, kegiatan Pemprov Sumbar akan digabung dengan kegiatan Pemkot Padang," jelasnya.

Sementara pada saat Lebaran, Presiden direncanakan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sumbar dilanjutkan sarapan pagi dan bersilaturahim dengan masyarakat. "Kita siapkan lantai satu Masjid Raya Sumbar untuk kegiatan ini," katanya.

Siangnya, Presiden akan terbang ke Solo. Namun sebelum sampai di Bandara Internasional Minangkabau, presiden akan blusukan dan memberikan bantuan pada masyarakat. "Ini adalah rencana terakhir hingga Sabtu malam. Namun, sewaktu-waktu jadwal tetap bisa berubah sesuai keadaan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×