Kontan Online

TEKNOLOGI

Stockshot.ID fokus memperkaya konten video

Thursday, 10 August 2017 | Yovi Syarifa

JAKARTA. Stockshot.ID, portal online marketplace footage dan video baru saja meluncur di Indonesia pada akhir April 2017. Di awal-awal operasionalnya, Stockshot.ID telah berhasil menggaet kontributor dengan karya mencapai 2.000 video footage, 63 judul video pendek dan 14 program video seri dengan total 234 episode. 

VP Marketing Stockshot.ID, Diyan Surya, mengatakan, sejak soft launch bulan Mei lalu, jumlah kontributor yang menitipkan footage-nya baru mencapai 13 akun. "Jumlah kontributor yang menitipkan footage dan video di Stockshot.ID masih tergolong kecil, jauh ketinggalan dibanding online marketplace stock footage di negara lain. Salah satu penyebabnya mungkin karena kami baru terjun ke industri online marketplace," ujarnya, Kamis (10/8).

Stockshot.ID Marketplace ini adalah wadah untuk mempertemukan antara kreator video dengan lembaga dan individu. Lantaran masih anyar, Stochshot.ID masih fokus memperkaya konten dan belum memastikan target ke depan.

VP Product Stockshot.ID, Fauzan Hamdi menambahkan, hingga saat ini Stockshot.ID masih meraba pasar footage video. Namun dengan potensi konten footage dan video bisa dikembangkan lebih jauh dan dapat mewadahi para kreator video Indonesia, ke depannya Stockshot.ID akan menyempurnakan platform, mengembangkan API, membuat Mobile App dan mengembangkan platform.

 

Reporter: Yovi Syarifa
Editor: Rizki Caturini
loading...