Kontan Online

SMARTPHONE / PONSEL PINTAR

Resmi dipasarkan, Oppo F3 plus dilego Rp 6,4 juta

Thursday, 23 March 2017 | Yudho Winarto

JAKARTA. Sesuai janji, hari Kamis (23/3) ini, Oppo meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia, F3 Plus. Kehadiran F3 Plus diresmikan dalam acara di Jakarta yang digelar serentak dengan empat negara lain, yakni India, Myanmar, Filipina, dan Vietnam.

Oppo F3 Plus mengusung fitur andalan berupa kamera selfie berlensa ganda. Kamera selfie pertama dengan sensor 1/3 inci 16 megapiksel dan lensa berbukaan F2.0 bisa dipakai untuk menjepret selfie dengan kualitas cemerlang.

Kamera selfie kedua di Oppo F3 Plus memiliki sensor 8 megapiksel dan lensa bersudut pandang lebar. Sudut pandangnya mencapai 120 derajat yang diklaim 105 persen lebih luas dibandingkan kamera selfie ponsel lain yang umumnya mentok di kisaran 80 derajat.

Brand Manager Oppo Indonesia Alina Wen mengatakan, berkat sudut pandang yang lebar ini, kamera depan Oppo F3 Plus sekaligus mempermudah pemotretan wefie atau foto selfie beramai-ramai dengan orang lain.

"Tak masalah tidak membawa selfie stick apabila memakai Oppo F3 Plus karena semua orang (ketika melakukan wefie) tetap bisa masuk frame," ujar Alina ketika memperkenalkan Oppo F3 Plus di panggung acara.

"Kami harap ini bisa mendorong ke arah tren group selfie," imbuhnya.

Dengan kata lain, Oppo F3 Plus memiliki dua kamera depan yang beda peruntukan. Satu kamera untuk selfie sendiri, dan lainnya dengan lensa wide untuk group selfie.

Kamera belakang Oppo F3 Plus disebut tak kalah mumpuni. Sensor yang digunakan adalah Sony IMX 398 dengan resolusi 16 megapiksel dan lensa berbukaan F1.7 untuk memfasilitasi pemotretan di kondisi minim cahaya agar lebih optimal.

Spesifikasi Oppo F3 Plus

Oppo F3 Plus memiliki desain bodi unibody berbahankan metal. Artinya, pengguna tidak bisa mengganti baterai sendiri.

Layar Oppo F3 Plus memiliki ukuran 6 inci dan resolusi Full HD (1.920 x 1.080). Layar tersebut berlapis kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 untuk memastikan keamanan panel display.

"Jeroan" F3 Plus sendiri tergolong mumpuni untuk smartphone kelas menengah-atas. Di jantungnya tertanam prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 652 berkecepatan 1,95 GHz dengan GPU Adreno 510. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Spesifikasi selebihnya dari Oppo F3 Plus mencakup baterai 4.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat VOOC dan sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow" yang dilapis antarmuka Color OS 3.0 khas Oppo.

Di Indonesia, Oppo memasarkan F3 Plus dengan banderol Rp 6.499.000. Varian warna yang tersedia adalah hitam dan emas. Dalam kesempatan yang sama, Oppo turut memperkenalkan perangkat kedua bernama F3 yang akan tersedia di pasaran pada bulan Mei mendatang. (Oik Yusuf)

Source : Kompas.com

Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto