Pembebasan lahan Pelabuhan Patimban butuh Rp 700 M

Selasa, 02 Mei 2017 | 20:25 WIB   Reporter: Agus Triyono
Pembebasan lahan Pelabuhan Patimban butuh Rp 700 M


JAKARTA. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan, saat ini proses pengadaan lahan untuk Proyek Pelabuhan Patimban sudah berjalan. Pihaknya berkomunikasi dengan masyarakat terkait rencana pembebasan lahan proyek yang rencananya akan didanai dengan pinjaman Jepang senilai US$ 1,7 miliar tersebut.

Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat mengklaim, komunikasi tersebut sudah terjalin baik. "Sudah jalan lancar, masyarakat sudah paham," katanya usai mengikuti Rapat Terbatas tentang Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas Nasional di Kantor Presiden, Selasa (2/5).

Ahmad mengatakan, pembebasan lahan selanjutnya, tinggal nunggu kepastian anggaran dari pemerintah. Menurutnya, total anggaran yang diperlukan untuk pengadaan lahan proyek tersebut mencapai Rp 700 miliar. "Kami harapannya bisa dianggarkan tahun ini," katanya.

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan mengatakan, saat ini sudah ada anggaran Rp 500 miliar untuk pembebasan lahan Pelabuhan Patimban. "Tinggal menunggu pendataan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru