Kontan Online

BURSA EFEK INDONESIA / BEI

Lautan Manusia dan Banteng Wulung di pasar modal

Sunday, 13 August 2017 | Dede Suprayitno

JAKARTA. Alunan musik tanjidor membahana di atrium Bursa Efek Indonesia. Membuka kegiatan Fun Walk pagi ini, Minggu (13/8). Hari ini, menjadi hari yang bersejarah bagi BEI lantaran untuk memperingati HUT BEI ke-40. 

Dengan tajuk 40 tahun Pasar Modal Indonesia, Langkah Baru Kedewasaan Pasar Modal. Menjadi semangat kegiatan pagi ini. Kegiatan ini sekaligus untuk melaunching Banteng Wulung simbol bullish pasar modal Indonesia. 

Lautan peserta Fun Walk pagi itu sekaligus menjadi saksi yang turut meramaikan kegiatan. Sejumlah pejabat teras turut hadir dalam acara tersebut. Diantaranya seperti Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dan pejabat BUMN maupun Bank Indonesia.

Kegiatan ini diramaikan 10.000 peserta Fun Walk dari para pelaku pasar modal. Saat ini, bursa yang sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-40. "Sekaligus meresmikan galeri invetasi yang ke-300 dan menggalakkan desa nabung saham," kata Direktur Utama Tito Sulistyo di Jakarta, Minggu (13/8).

 

Reporter: Dede Suprayitno
Editor: Dessy Rosalina