Kontan Online

INDUSTRI TEKNOLOGI

Dicoding Academy tempat belajar pengembang apps

Tuesday, 31 Oktober 2017 | Dian Sari Pertiwi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebutuhan pengembang aplikasi makin besar. Maklum, saat ini perusahaan rintisan berbasis teknologi tengah naik daun. Untuk menjembatani pengembang aplikasi dan kebutuhan pasar, Dicoding Academy membuka kelas 'Menjadi Android Developer Expert' (MADE).

Narenda Wicaksono, CEO Dicoding Academy bilang, kelas tersebut menawarkan materi mengenai membangun aplikasi di atas sistem Android.
Seperti, materi testing, debugging, application, application UX, fundamental components, persistent data storage dan enhanced system integration.

"Perkembangan teknologi pemrograman di bidang software engineering begitu pesat, namun ketersediaan akses terhadap pembelajaran dalam bahasa Indonesia dan mudah dipahami masih sangat terbatas," kata Narenda.

Lewat kelas ini, peserta dapat akses penuh atas seluruh modul yang terdiri dari video tutorial dan buku cetak setebal 670 halaman. Proses pembelajaran memakan waktu sekitar 90 hari.

Asal tahu saja, Dicoding merupakan Google Authorized Training Partner di Indonesia. Adapun kurikulum tersebut telah disusun dan diverifikasi secara komprehensif oleh Google. Dengan begitu, materi yang diajarkan sesuai dan relevan dengan kebutuhan industri digital.

Kelas ini juga dapat jadi alternatif bagi peserta yang berada di daerah. Sebab, kelas dilakukan dalam jaringan (daring), bukan tatap muka. Proses registrasi dapat dilakukan melalui laman www.dicoding.com/academies. Narenda bilang, kelas ini terbuka untuk umum. "Tidak ada pembatasan usia, peserta ada yang dari SMP sampai lanjut usia," katanya.

Reporter: Dian Sari Pertiwi
Editor: Rizki Caturini
loading...