kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CT Corp gandeng AccorHotels bangun hotel


Kamis, 09 November 2017 / 16:30 WIB
CT Corp gandeng AccorHotels bangun hotel


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. CT Corp dan AccorHotels menandatangani kesepakatan kerja sama untuk menambah 30 hotel dan resor hari ini, (9/11). Hal ini bertujuan untuk percepatan ekspansi dan mendukung pengembangan pariwisata di tanah air.

Direktur Utama CT Corp Chairal Tanjung mengatakan, pembangunan 30 hotel baru dengan AccorHotels dilihat sebagai prospek yang menjanjikan. Apalagi melihat brand AccorHotels sebagai chain hotel yang solid beroperasi dan memiliki manajemen baik dalam pengembangan sumber daya manusia serta merek hotel yang kuat.

Chairal yakin industri pariwisata akan terus berkembang dengan target pemerintah untuk mendatangkan wisatawan sebanyak 20 juta dalam beberapa tahun depan. Selain itu pembangunan infrastruktur yang tersebar di Indonesia juga ikut berkontribusi terhadap industri wisata.

Ketiga, pendapatan per kapita yang akan tumbuh seiring peningkatan minat konsumsi kalangan menengah berlibur. “Kondisi ini kita lihat bahwa pasar hotel luar biasa besar. Dan saya percaya pertumbuhan ekonomi bisa tumbuh sampai 7%,” ujar Chairal Tanjung.

AccorHotels memulai kemitraan dengan CT Corp dengan mengelola ibis Bandung Trans Studio. Dengan kesepakatan strategis ini, kedua belah pihak berkomitmen untuk membuka kompleks hotel dan lifestyle terpadu yang serupa, salah satunya di Cibubur pada tahun depan. Pada tahun 2019 kedua pihak juga akan membangun kawasan hiburan di Surabaya.

Vice President Development AccorHotels Indonesia dan Malaysia, Rio Kondi mengatakan, akan ada sejumlah brand yang akan dikembangkan di berbagai daerah lewat kerja sama ini. 

Hingga akhir tahun ini ada 112 hotel yang sudah dibuka oleh AccorHotels dari 24 brand hotel miliknya. Tingkat okupansi AccorHotels rata-rata mencapai 60% sampai 70% tergantung lokasi dan jenis hotelnya. “Rencananya tahun 2018 akan buka 10-15 hotel lagi,” sebut Rio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×