Kontan Online

LENSA KAMERA

Canon luncurkan 2 kamera sinema EOS C200 dan C700

Wednesday, 25 Oktober 2017 | Eldo Christoffel Rafael

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memperkenalkan dua kamera sinema kelas profesional yang masuk ke jajaran EOS Cinema. Kamera ini yang dapat merekam dengan format 4K, yakni EOS C200 dan EOS C700.

Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip menjelaskan, kehadiran EOS C200 dan EOS C700 menjadi solusi bagi para profesional di industri penyiaran, perfilman, rumah produksi, hingga event organizer di tanah air untuk mendapatkan kualitas dengan resolusi 4K.

“Dibekali dengan teknologi mutakhir, fitur-fitur terbaru, dan tentunya koleksi lensa yang beragam dan lengkap dari Canon, semakin mendukung dan memudahkan dalam menghasilkan karya-karya,” ujar Merry dalam keterangan pers, Rabu (25/10).

Seri C200 merupakan kamera sinema yang memungkinkan penggunanya untuk merekam video dengan resolusi 4K dalam format MP4 dan format Cinema RAW Light. Sedangkan EOS C700 hadir sebagai kamera Cinema EOS System pertama yang mendukung lensa-lensa anamorphic untuk kebutuhan sinematografis, serta sudah dilengkapi dengan fitur Global Shutter.

Sedangkan Canon EOS C700 merupakan kamera pertama dari seri Cinema EOS System yang mendukung lensa-lensa anamorphic. Yakni lensa yang memungkinkan perekaman dengan kompresi dan menampilkan efek blur yang unik. Serta EOS C700 memiliki rolling shutter dan mounting lensa EF yang cocok untuk beragam lensa EF lepas tukar Canon.

Untuk Canon EOS C200 dibanderol dengan harga Rp 130,7 juta. Untuk EOS C700 dengan harga Rp 486,4 juta. Sedangkan EOS C700 tipe Global Shutter (GS) dengan harga Rp 500 juta.

Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Editor: Rizki Caturini
loading...